BFOLD LEATHER

Kontak Kami

Selamat berbelanja, Shopper!

Beranda » Tips tentang kulit asli » Cara membedakan kulit asli dengan sintetis

Cara membedakan kulit asli dengan sintetis

Diposting pada 9 April 2017 oleh bfolder

 

Tak bisa dipungkiri dari dulu sampai sekarang dompet kulit asli adalah jenis dompet yang di gemari oleh banyak orang baik pria maupun wanita,itu dikarenakan bahan kulit asli dikenal awet dan tahan lama, tekstur yang unik dan kesan elegan.

bahan kulit asli

kulit sintetis

Produk kulit asli banyak macamnya selain dompet diantaranya tas kulit, sepatu kulit , jaket kulit, id card kulit, gantungan id card kulit dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatu, oleh karena produk dari bahan kulit asli itu mahal dan banyak disukai, akhirnya banyak produsen yang membuat produk dompet dan jenis produk lainnya menggunakan bahan kulit sintetis tapi tidak jujur dengan mengatakan bahwa produk mereka menggunakan bahan kulit asli, padahal yang mereka produksi menggunakan bahan sintetis, nah ini ada beberapa tips cara membedakan mana produk kulit yang asli dan mana yang menggunakan bahan sintetis.

 1.Reputasi penjual produk kulit asli

Ini adalah langkah pertama untuk memastikan bahwa barang yang anda beli benar2 kulit asli, apakah penjual sudah dikenal sebagai penjual barang dari bahan kulit asli atau bukan dan jangan sungkan2 minta referensi atau bertanya ke teman.

2. Rasakan tekstur bahan kulit asli

Kulit sintetis umumnya licin dan mengkilap rata karena bahan sintetis bahan awalnya adalah plastik, kulit sintetis juga cenderung lebih melar jika direnggangkan. Sedangkan kulit asli bila disentuh akan terasa kasar memang ada juga yang halus dan lembut tergantung dari kualitas kulitnya, akan tetapi kalau dirasakan permukaannya halus seperti menyentuh plastik kemungkinan besar itu bahan sintetis atau imitasi hal ini untuk yang sudah biasa membeli produk dari bahan kulit asli pasti sudah paham dan tahu.

  3. Aroma kulit asli

Ada orang yang hanya cukup mencium aroma dari bahannya sudah tahu bahwa  mana kulit asli dan mana yang sintetis, kulit sintetis umumnya memiliki bau aroma yang menyengat dan mudah dikenali seperti ada bau cat atau bau plastik. Aroma kulit asli tidak akan dapat ditiru oleh kulit sintetis. Anda dapat membedakannya dengan mencium aroma dari bahan kulit. Untuk menggunakan cara ini tentunya anda harus bisa mengenal dan membedakan aroma kulit asli dengan kulit sintetis terlebih dahulu.  Caranya dengan sering-sering mencium aroma bahan kulit asli yang anda miliki atau dengan mendatangi toko produk kulit asli kemudian membedakan dengan aroma dari produk kulit sintetis. kulit asli lebih memiliki aroma wangi yang khas yang tidak dimiliki oleh kulit sintetis.

 4. Warna dan pori-pori bahan kulit asli

Dari segi warna bahan produk kulit asli akan sangat natural tidak seperti kulit sintetis yang kelihatan menggunakan cat. Ketika membeli produk kulit periksalah dengan seksama pori-pori pada bahannya. Pori-pori pada kulit sintetis akan tampak lebih rapi dengan bentuk dan jarak pori-pori yang lebih konsisten sementara pori-pori pada bahan kulit asli lebih tidak beraturan, dan perhatikan dengan seksama produk yang terbuat dari kulit sintetis akan tampak lebih sempurna pada tepi atau sisi-sisi produk dan akan terasa seperti busa atau plastik, sedangkan kulit asli cenderung kelihatan lebih kasar. Setiap item produk kulit asli memiliki karakter alami yang unik karena setiap hewan pasti memiliki kulit yang berbeda satu sama lainnya dan tentnya semakin lama, kulit asli akan semakin lembut dan tampak semakin menarik serta makin nyaman digunakan. Kulit asli juga memiliki tekstur yang sangat kuat sehingga awet dan tahan lama.

5. Menguji dengan api.

Ini langkah yang terakhir sedikit memang sedikit ekstrim 😀 anda bisa menguji keaslian kulit dengan membakarnya kulit asli tidak akan terbakar dan bila dibakar akan menimbulkan bau seperti rambut yang terbakar ini karena memang pada dasarnya sama seperti kulit manusia yang ada bulu atau rambutnya sedangkan pada kulit sintetis apabila dibakar secara otomatis akan langsung terbakar seperti plastik dan pastinya bau yang ditimbulkan bau seperti plastik atau cat yang terbakar.

Nah sekarang anda sudah dapat membedakan antara kulit asli dan kulit sintetis mudah2an tips dan info ini sanat bermanfaat buat pembaca semua.

Ini dompet kulit buat cowok yang  paling fenomenal tahun ini :

Dompet kulit pria hitam keren.

Baca juga : 1. cara merawat sepatu kulit

2. cara merawat produk bahan kulit

 

Share bila artikel ini bermanfaat..

Regards.

Bagikan informasi tentang Cara membedakan kulit asli dengan sintetis kepada teman atau kerabat Anda.

Cara membedakan kulit asli dengan sintetis | Card Holder

1 komentar untuk Cara membedakan kulit asli dengan sintetis

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
Rp 100.000
Ready Stock / CH07
STOK HABIS
Price List whatsapp 08112420574
Habis
Rp 95.000
Pre Order / CH06
SIDEBAR