BFOLD LEATHER

Kontak Kami

Selamat berbelanja, Shopper!

Beranda » Tips tentang kulit asli » Inilah Kelebihan dan Kekurangan Kulit Asli sama Kulit Sintetis

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Kulit Asli sama Kulit Sintetis

Diposting pada 17 Mei 2017 oleh bfolder

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Kulit Asli dan Kulit Sintetis

Membeli barang yang berbahan dasar kulit memang menjadi trend tersendiri saat ini, apalagi sekarang sudah banyak produk kulit yang memiliki desain fashionable sehingga cocok untuk anak kecil, anak muda hingga orang dewasa sekalipun.

Jenis kulit yang digunakannya juga cukup berbeda, ada yang kulit asli dan ada juga kulit sintetis sehingga bagi anda yang ingin membeli barang dari kulit perlu tahu terlebih dahulu ciri-ciri kulit asli dan sintetis di artikel sebelumnya.

Sebenarnya kedua jenis kulit ini memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, meskipun hanya kulit sintetis, tetapi ia juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh kulit asli. Penasaran apa itu? Yuk simak ulasan nya berikut ini:

dompet kulit asli

Dompet Kulit Asli

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Kulit Asli

Kelebihan Kulit Asli

Aroma dan rasa kulit asli memang sangat berbeda dengan kulit sintetis, bahkan kulit sintetis jenis terbaik saja tidak akan bisa membuat aroma seperti kulit asli. Setiap item yang terbuat dari kulit asli memang memiliki karakter yang berbeda, karena setiap hewan pasti memiliki kulit yang beda.

Kulit asli akan semakin lembut ketika disimpan dalam waktu yang lama, sedangkan kulit sintetis tidak memiliki hal yang demikian. Kulit asli memiliki tekstur yang kuat sehingga dijamin awet serta tahan lama, apalagi jika dirawat dengan baik.

Kulit asli juga memiliki perawatan yang cukup mudah, anda hanya perlu mengelapnya secara teratur dengan lap yang bersih dan lembab.

Kekurangan kulit asli

Kekurangan mendasar dari kulit asli memang tidak lain adalah harga kulit asli yang lebih mahal dibanding jenis kulit lain nya. Apalagi warna dari kulit asli lebih mudah pudar ketika terkena sinar matahari secara terus menerus.

Hal lainnya adalah karena kulit memiliki banyak pori-pori dan bersifat menyerap, maka ketika terkena cairan dia akan meresap ke dalam kulit jika tidak dilap dengan benar. Dan jika anda tidak menjaganya dengan baik, akan timbul noda.

Inilah Kelebihan dan Kelebihan Kulit Sntetis

Kelebihan Kulit Sintetis

Kulit sintetis juga memiliki bentuk yang sangat mirip dengan kulit asli, tetapi harga nya jauh lebih murah dibanding kulit asli. Kulit sintetis sangat cocok bagi orang tidak suka menggunakan kulit asli karena menyakiti hewan, sedangkan kulit sintetis dibuat menggunakan mesin sehingga mereka lebih memilih kulit sintetis.

Kulit sintetis juga lebih mudah untuk diwarnai dengan berbagai warna, dan hebatnya lagi warna dari kulit sintetis juga tidak mudah pudar meskipun terkena sinar matahari secara langsung.

Kekurangan kulit sintetis

Kulit sintetis biasanya hanya memiliki sepertiga dari umur masa pakai kulit asli karena permukaan kulitnya mudah retak dan pecah-pecah. Ketika sudah cukup lama, biasanya kulit sintetis tidak nyaman digunakan serta tidak memiliki permukaan yang mengkilat seperti kulit asli biasanya.

Kulit ini relative lebih tipis dan tidak terasa hangat seperti kulit asli, aroma nya juga sangat berbeda dan lebih indentik dengan aroma karet.

Itulah kelebihan dan kekurangan kulit asli dan kulit sintetis yang harus anda ketahui, semoga bisa membantu dan terima kasih.

Bagikan informasi tentang Inilah Kelebihan dan Kekurangan Kulit Asli sama Kulit Sintetis kepada teman atau kerabat Anda.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Kulit Asli sama Kulit Sintetis | Card Holder

Belum ada komentar untuk Inilah Kelebihan dan Kekurangan Kulit Asli sama Kulit Sintetis

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Price List whatsapp 08112420574
Ready Stock
Price List whatsapp 08112420574
Ready Stock
SIDEBAR