BFOLD LEATHER

Kontak Kami

Selamat berbelanja, Shopper!

Beranda » Tips tentang kulit asli » Jenis kulit yang sering digunakan dalam pembuatan tas dan dompet.

Jenis kulit yang sering digunakan dalam pembuatan tas dan dompet.

Diposting pada 2 Juni 2017 oleh bfolder

 

Ini Dia 5 Jenis Kulit yang Sering Digunakan Dalam Pembuatan Dompet

Ketika membeli tas, dompet atau sepatu yang berbahan kulit biasanya kita akan merasa bingung saat memilihnya karena tidak semua kulit tersebut memiliki kualitas yang bagus/asli terbuat dari kulit sehingga kita perlu mengetahui jenis-jenis kulit yang ada agar kita bisa membedakan.

Ada beberapa jenis kulit yang sering digunakan dalam pembuatan produk dari kulit, anda akan sering menemukan produk dari kulit yang termasuk ke dalam jenis-jenis yang nanti akan kami sebutkan, oleh karena itulah mari kita simak 5 jenis kulit yang sering digunakan untuk dompet dan tas berikut ini:

  1. Kulit Asli (Genuine Leather)

Kulit asli biasanya terbuat dari kulit hewan seperti sapi, kambing, domba dan babi. Jadi kulit asli juga memiliki banyak jenis, tetapi untuk kualitasnya juga berbeda sehingga anda perlu bertanya nantinya pada penjual, kulit apakah yang digunakan dalam pembuatannya.

  1. Jenis Kulit Anilin

Jenis kulit yang satu ini adalah jenis kulit yang memiliki kualitas yang tinggi, proses pembuatannya tidak melalui buffing/koreksi serta tidak menggunakan bahan pelapis. Kulit ini dibiarkan natural seperti aslinya dimana pola kulitnya masih terlihat.

Tetapi jenis kulit ini rentan pada goresan, mudah kotor dan mudah pudar ketika terkena maahari untuk waktu yang cukup lama, sehingga anda perlu memilah dimana anda akan menggunakan produk dari kulit tersebut.

  1. Kulit semi-anilin

Kulit semi aniline ini memiliki permukaan yang sudah diberi lapisan sehingga sudah memiliki perubahan dari sebelumnya. Zat pewarna / pelindung yang digunakan untuk kulit ini adalah untuk meningkatkan daya tahan kulit dari kotoran dan noda.

Berbeda dari aniline asli, ternyata semi aniline lebih tahan lama meski terkena dengan matahari, karena lapisan permukaannya memberikan konsistensi warna pada seluruh permukaan kulit tersebut.

  1. Kulit Pigmented

Kulit pigmented merupakan kulit yang memiliki permukaan yang telah dilapisi dengan pigmen/lapisan bening. Lapisan tersebut membuat kulit berwarna dan mengkilap, tteapi permukaan kulit akan menjadi kurang natural.

Lapisan pigmen tersebut juga meningkatkan daya tahan kulit serta menyemarkan cacat alami yang ada pada permukaan kulit. Jenis kulit ini lebih mudah dirawat serta ketahanan dari noda juga lebih maksimum.

  1. Kulit Sintetis (faux leather)

Jenis kulit yang satu ini merupakan kulit imitasi yang berbahan dasar kain, kemudian di olah secara kimi menggunakan lilin dan pewarna sehingga menghasilkan barang yang mirip dengan kulit.

Bentuknya memang mirip dengan kulit asli, tetapi kualitasnya berbeda dan harganya juga jauh lebih rendah dibanding menggunakan kulit asli. Tetapi kelebihanya adalah lebih ringan, flexible serta memiliki warna yang bervariasi.

Itulah 5 Jenis Kulit yang Sering Digunakan Dalam Pembuatan Dompet atau Tas yang harus anda ketahui agar bisa membedakan mana jenis kulit yang digunakan dalam pembuatan produk yang anda inginkan tersebut.

Terima kasih.

Bagikan informasi tentang Jenis kulit yang sering digunakan dalam pembuatan tas dan dompet. kepada teman atau kerabat Anda.

Jenis kulit yang sering digunakan dalam pembuatan tas dan dompet. | Card Holder

Belum ada komentar untuk Jenis kulit yang sering digunakan dalam pembuatan tas dan dompet.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Price List whatsapp 08112420574
Ready Stock
Rp 95.000
Pre Order / CH06
Price List whatsapp 08112420574
Ready Stock
SIDEBAR